Monday, June 1, 2015

Facebook Marketing: 4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menawarkan Produk Di Facebook!

Facebook Marketing
Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam aktifitas facebook marketing, kita harus memahami langkah demi langkah yang harus di kita lakukan supaya aktifitas penjualan yang kita lakukan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan harapan kita.

Menawarkan produk dengan cara seadanya seperti yang pernah saya bahas pada artikel Facebook Marketing sebelumnya, akan memberikan hasil yang seadanya juga. 
Kadang ada yang merespon, kadang tidak di respon sama sekali.
Padahal respon dari audience kita, dalam hal ini -kalau kita menggunakan akun untuk berjualan di facebook- adalah teman-teman kita. Respon dari audience adalah salah satu cara sakti dalam meningkatkan hasil dari proses menjual kita.
Ingat, Apapun yang Anda jual, Anda adalah seolah marketing di facebook.

Meningkatkan respon dari produk yang kita tawarkan di facebook adalah sebuah cara untuk menarik perhatian teman-teman kita yang lainnya. Semakin banyak yang memberikan respon, akan semakin menarik perhatian yang lainnya, semakin banyak yang menawar, akan semakin banyak yang mempunyai keinginan untuk membeli.
Ketika kita melihat orang berkerumun di pinggir jalan, bukankah kita selalu bertanya-tanya dalam hati?
Begitu juga dengan aktifitas marketing di facebook Anda.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menawarkan sebuah produk di facebook: 

1. Gunakan judul yang persuasif 
Judul persuasif adalah judul yang memberikan efek rasa ingin tahu kepada audience kita. Dengan menggunakan judul yang membuat orang penasaran, kemungkinan besar posting produk kita akan di baca. Banyak sekali bertebaran penawaran produk di facebook tanpa ada satupun audience kita yang melirik. Perhatikan Judul Penawaran Persuasif dan Judul Penawaran biasa berikut ini, Anda bisa merasakan perbedaan efeknya:
Judul Biasa: " Solusi Herbal Bagi Penderita Kencing Manis  "
Judul Persuasif: "Gunakan Ramuan Herbal Ini, Sebelum Obat Kimia Memperparah Kencing Manis Anda, "
Anda bisa merasakan efek yang berbeda pada dua judul di atas bukan? Obat itu sesuatu yang sifatnya urgensi, krusial, harus segera di dapatkan. Menggunakan judul yang persuasif akan mempercepat penjualan Anda.
2. Gunakan Deskripsi Produk Yang Anda Tawarkan 
Judul Biasa: " Solusi Herbal Bagi Penderita Kencing Manis  " Harga bla bla..bahan-bahan bla bla kemudian posting gambar.
Judul Persuasif: "Gunakan Ramuan Herbal Ini, Sebelum Obat Kimia Memperparah Kencing Manis Anda, " : Ketika Anda mengkonsumsi obat kimia, maka sisa-sisa obat kimia tersebut akan mengendap di ginjal Anda dan tentu itu akan menambah permasalahan baru bagi kesehatan Anda di kemudian hari dan bla bla bla..
3. Gunakan Diskon berjalan, Persuasif, Deskripsi
Judul Biasa Tanpa Deskripsi Tanpa diskon: " Jaket Kulit  " Harga Rp.xxx.xxx. kemudian posting gambar.

Judul Biasa Dengan dikon:" Jaket Kulit  " Beli hari ini Rp.1.000.000 Beli Besok Rp,1.100.000 Beli lusa Harga Normal Rp.1.200.000.
Judul Persuasif Dengan Diskon Dan Deskripsi:" Jaket Kulit 100% Kulit Sapi  " Hati-hati apabila Anda membeli jaket kulit, karena bisa jadi jaket kulit yang Anda beli itu mengandung kulit babi. Bayangkan jika Anda memakainya untuk kegiatan sehari-hari Anda.?
Semua Jaket kulit yang kami sediakan adalah jaket kulit yang terbuat dari 100% kulit sapi berkualitas.
Beli hari ini Rp.1.000.000 Beli Besok Rp,1.100.000 Beli lusa Harga Normal Rp.1.200.000.
4. Share Dan Dapatkan Gratis
Untuk membranding bisnis facebook, Anda harus mengeluarkan modal, kalau Anda enggan untuk mengeluarkan modal, Anda harus tahu caranya.
Salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan teknik: "Share dan dapatkan satu produk ini gratis dari kami apabila Anda beruntung". Ya, tawarkan kepada audience Anda produk gratis dengan cara mereka melakukan sharing produk Anda di status facebook mereka. Untuk memaksimalkan keuntungan teknik ini, Anda bisa melakukan persyaratan peserta sharing produk. Misal, minimal mereka harus mempunyai 1000 teman. Anda bisa bayangkan sendiri, jika peserta share hanya mempunyai teman di bawah 100 orang, tentu harga yang harus Anda bayar tidak sesuai dengan jumlah orangyang melihat iklan Anda.
Pebisnis di Facebook adalah marketing untuk bisnis mereka. Berbeda dengan pebisnis besar  yang sudah mampu membayar orang untuk melakukan promosi di facebook.

Semoga Bermanfaat






Ditulis Oleh : AdminAdi Wingky

Anda baru membaca artikel yang berjudul Facebook Marketing: 4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menawarkan Produk Di Facebook!, Semoga artikel tersebut mendatangkan manfaat. Apabila Anda menemukan brokenlink pada artikel kami, kami sangat berterima kasih jika Anda memberitahukannya kepada kami. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

Facebook Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More