Saturday, March 2, 2013

Mindset, Konsep dan Action-nya Pengusaha Lulusan SD

Pengusaha Lulusan SD
Teman saya yang baik mengatakan "Mindset Is Do'a".
Dan saya sangat setuju dengan apa yang di katakan teman saya, bahwa mindset adalah doa, mindset adalah do'a yang tidak terucap tapi sudah tertanam kuat di alam bawah sadar kita.
Untuk kemudian mindset membawa kita pada sebuah aksi nyata dalam kehidupan demi mengejar apa yang kita cita-citakan, mindset melahirkan motivasi, mindset melahirkan kekuatan dan sebuah idealisme tentang suatu hal  yang kita pegang hingga terbentuk menjadi sebuah prinsip kehidupan.

Mindset sendiri tidak akan bisa memberikan manfaat positif tanpa adanya sebuah konsep dan aksi yang jelas yang akan menjadi koridor yang harus di lalui untuk terwujudnya sebuah cita-cita.
Dengan adanya mindset, konsep dan aksi yang searah, apa yang menjadi tujuan kita akan lebih cepat tercapai.

Mengutip buku best seller berjudul The Secret yang di tulis oleh Rhonda Byrne:
"Rahasia besar kehidupan adalah hukum tarik menarik.
Hukum tarik menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Ketika anda membayangkan pikiran-pikiran, maka pikiran-pikiran itu di kirim ke semesta dan secara magneti pikiran akan menarik semua hal yang serupa, dan lalu mengembalikan kepada sumbernya, yakni ANDA"

Ternyata kehidupan mendengar gaung suara yang ada di hati dan pikiran kita, entah itu positif atau negatif. Dan kemudian kehidupan memantulkan lagi gaung suara tersebut ke dalam kehidupan kita.
Ternyata begitu besar kekuatan sebuah mindset dalam kehidupan kita.

Ada kenyataan unik dalam kehidupan, seseorang yang notabene mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar, secara finansial mampu mengalahkan seseorang yang mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi.
Kenapa itu bisa terjadi?
Ada yang mengatakan, seseorang yang hanya mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar kalau mau menjalani sebuah usaha tinggal menjalani usaha, langsung merealisasikan, tidak terlalu banyak konsep, tidak terlalu banyak pertimbangan.
Ternyata itu sebuah kesimpulan  yang tidak tepat, karena ketika saya mempunyai kesempatan ngobrol dengan teman saya yang notabene hanya menyelesaikan sekolah di bangku sekolah dasar dan berhasil dalam usahanya, mereka mempunyai konsep usaha yang jelas, mereka mempunyai mindset yang kuat terhadap keberhasilan.
Mereka mempunyai konsep yang sudah mengakar di pikiran, mereka mempunyai konsep yang sudah ada di luar kepala.
Kemudian mereka menjalani aksinya dengan penuh totalitas, dan hebatnya mereka memindsetkan kedalam diri mereka sebuah mindset yang sangat sederhana, bahwa keberhasilan itu urusan Tuhan, kita hanya bekerja dan berusaha.

Perbedaan mindset mengenai keberhasilan antara seseorang yang hanya lulusan sekolah dasar dan seseorang yang lulusan perguruan tinggi menurut saya adalah mereka yang hanya lulusan sekolah dasar, mempunyai mindset yang sangat hebat, mindset yang penuh dengan kerendah hatian, penuh dengan kerja keras, penuh dengan kesabaran.
Sementara kebanyakan yang lulusan perguruan tinggi mempunyai mindset, keberhasilan itu di tentukan oleh kemampuan akal, tepatnya sebuah konsep, kerja keras dan kerja cerdas.

Ternyata kehidupan lebih menyukai orang-orang yang mempunyai kerendahan hati, kerja keras, dan penuh kesabaran dalam menjalani sebuah proses, sehingga gaung keberhasilan mampu terealisasi menjadi bentuk nyata dalam kehidupan kita.

Kata mereka, "Saya mencoba sesuatu yang saya pahami berdasarkan pengalaman-pengalaman waktu ngikut orang laen, dan saya taunya cuma usaha ini (konsep), ya saya jalanin aja (action), yang penting kita kerja keras dan bersabar, kalau urusan hasil mah itu urusan Tuhan (mindset).

Semoga Bermanfaat.

Ditulis Oleh : AdminAdi Wingky

Anda baru membaca artikel yang berjudul Mindset, Konsep dan Action-nya Pengusaha Lulusan SD, Semoga artikel tersebut mendatangkan manfaat. Apabila Anda menemukan brokenlink pada artikel kami, kami sangat berterima kasih jika Anda memberitahukannya kepada kami. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

Facebook Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More